Mau Tau Bisnisnya Apa Klik AJA

Hit-Id.com - PTC Indonesia

Thursday, March 26, 2015

Pola Hidup Yang Tidak Sehat

Tentu kita selalu mengharapkan kondisi tubuh yang selalu sehat dan prima. Namun seiring dengan perkembangan jaman, menjadikan banyak orang menjalani aktivitas yang serba praktis, contohnya pergi ke suatu tempat tidak lagi dengan jalan kaki melainkan dengan menggunakan mobil atau sepeda motor. Tanpa disadari, aktivitas tersebut justru menjadi aktivitas yang tidak sehat karena minimnya gerakan. Berikut ini beberapa aktivitas yang membuat pola hidup tidak sehat pada tubuh kita:


Junk Food
Banyak orang saat ini menginginkan yang serba instan dalam urusan makanan. Hal ini disebabkan diantaranya karena kesibukan. Namun junk food memicu terjadinya banyak penyakit seperti penyakit jantung, obesitas, stroke..

Jarang Olahraga dan Aktivitas Fisik
Aktivitas di perkotaan yang sangat cepat mengakibatkan banyak orang tidak memiliki waktu untuk berolahraga. Perlu diketahui bahwa olahraga mampu mengembalikan fungsi normal paru-paru serta mengurangi resiko penyakit jantung dan obesitas.

Kurang Istirahat
Seringkali dikarenakan pekerjaan yang menumpuk, seseorang tidak memperhatikan tubuh yang juga memerlukan istirahat tidur. Padahal tidur mampu mengembangkan fungsi sel tubuh, mempertahankan keseimbangan tubuh, serta menjadi proses metabolisme tubuh.

Stress
Terkadang dalam hidup seseorang mengalami stress akibat masalah yang sulit teratasi. Stress mampu menimbulkan tekanan psikis, gangguan jantung, pembuluh darah dan gangguan tidur.

No comments:

Post a Comment