Mau Tau Bisnisnya Apa Klik AJA

Hit-Id.com - PTC Indonesia

Monday, March 2, 2015

Cara membersihkan Wajah Kusam Dengan Masker Pepaya


Cara membersihkan Wajah Kusam Dengan buah pepaya

Keluhan yang sering disampaikan bagi Anda yang memiliki kulit berminyak adalah make up yang tidak awet, wajah terlihat kusam, dan kecenderungan untuk berjerawat dibandingkan dengan kulit bertipe normal atau kering. Meskipun demikian mempunyai wajah berjerawat juga mempunyai dampak positif bagi Anda yaitu membuat wajah tampak awet muda lebih lama. Oleh karena itu, Anda harus tahu cara membersihkan wajah dengan tipe berminyak agar bisa tampil lebih segar sekaligus awet muda. Cobalah menggunakan perawatan kecantikan dari buah pepaya sebagai bahan pembersih kulit Anda.


membersihkan Wajah Kusam Dengan Masker Pepaya

Khasiat masker papaya untuk membersihkan wajah
Buah pepaya yang manis dan segar sebagai campuran es buah atau dikonsumsi langsung ternyata tidak hanya menyehatkan tubuh tetapi juga bermanfaat untuk merawat kulit berminyak dan kusam. Buah pepaya mempunyai efek membersihkan dan melembutkan berkat zat papain yang dikandungnya dan melembabkan wajah kita secara alami sehingga Anda terbebas dari efek samping bahan-bahan kimia. Berikut ini adalah beberapa resep masker pepaya sebagai alternatif cara membersihkan wajah berminyak dan kusam.


Buah pepaya berkhasiat membersihkan wajah berminyak

Resep 1

Bahan-bahan yang Anda perlukan adalah perlukan adalah ½ cangkir buah pepaya yang telah dilumatkan dan yoghurt secukupnya. Campur kedua bahan dan oleskan pada kulit wajah yang telah dibersihkan, diamkan selama 20 atau 30 menit, kemudian bilas dengan air hangat hingga bersih.

Resep 2

Bahan-bahan yang Anda butuhkan untuk membuat resep yang kedua adalah 4 sendok teh kosmetik tanah liat, 2 sendok teh lendir tanaman lidah buaya, dan ½ cangkir daging pepaya yang telah dilumatkan. Campur semua bahan dan oleskan pada wajah kemudian diamkan selama 15 menit sebelum dibilas dengan air bersih. Resep yang kedua ini selain dapat digunakan sebagai salah satu cara membersihkan wajah kusam juga berkhasiat untuk memutihkan wajah Anda.


Membuat masker pepaya untuk wajah

Resep 3

Bahan yang Anda perlukan selain ½ cangkir buah pepaya yang telah dilumatkan adalah ½ sendok teh susu cair, ½ sendok teh madu, dan air matang secukupnya. Setelah semua bahan dicampur menjadi satu, oleskan pada wajah dan diamkan sebentar (sekitar 15 atau 20 menit) lalu bersihkan dengan air hangat. Lakukan perawatan wajah ini secara teratur untuk mendapatkan  manfaat pepaya dan susu, yaitu menghilangkan noda hitam dan mengusir kusam pada wajah.

Perawatan harian untuk wajah berminyak


Wajah cantik berkat perawatan harian

Jika kulit Anda cenderung berminyak karena hormon, biasanya terjadi pada saat menstruasi, menopause, atau masa kehamilan maka lakukan perawatan kulit yang lebih intensif di masa-masa tersebut. Selain menggunakan masker pepaya, cara membersihkan wajah dengan perawatan sehari-hari disarankan menggunakan bahan pembersih baik sabun atau cleanser yang berbahan dasar air dan non alkohol. Kandungan alkohol pada kosmetik akan dapat memicu timbulnya minyak yang semakin banyak.

No comments:

Post a Comment